Minggu, 27 September 2020

Pelantikan Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau Priode 2020-2025

 

( Foto Bersama Pelantikan )

Desa Sungai Enau – Sabtu, 26/09/2020, Pelantikan Dan Syukuran hari lahir Karang Taruna Nasional Ke-60 di Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Pelantikan Karang Taruna Trisakti priode 2020 – 2025 Desa Sungai Enau yang disertai dengan syukuran hari lahir Karang Taruna Nasional Ke-60 berjalan dengan lancar.

Prosesi pelantikan ini dialantik Kepala Desa Sungai Enau langsung yang sebelumnya dimulai dengan tarian Daerah, Sambutan Badan Permusyawaran Desa (BPD), Kepala Desa, Pemotongan tumpeng dan foto bersama.

Sa’ur Ketua Karang Taruna Trisakti Demisioner, iya mengatakan prosesi pelantikan ini adalah proses awal mula untuk melaksanakan dan merancang program jangka pendek, menengah dan panjang dari kepengurusan Karang Taruna Trisakti (KTT) yang baru.

Sumpah pengabdian yang baru saja dilaksanakan akan menjadi saksi terhadap pengabdian kepengurusan yang baru ini. Berpegang teguh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) adalah hal yang harus dilaksanakan bersama. Menghindari politik praktis dan tidak membawa lembaga ini dalam politik adalah sebuah keharusan mengingat sudah diatur dalam AD/ART tersebut,”Ungkap Sa’ur.

( Foto Ketua KTT )

Rajali Kepala Desa Sungai Enau, iya dalam sambutannya menyampaikan pelantikan pengurus Karang Taruna Trisakti priode 2020 – 2025 telah menjadi sejarah baru, karena sejauh ini tidak pernah terjadi pelantikan Karang Taruna di Desa yang ada di Kecamatan Kuala Mandor B dan bahkan di Kabupaten Kubu Raya. Pelantikan ini terasa berbeda karena prosesi ini juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda hari lahirnya Karang Taruna Nasional.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Rajali kepada kepengurusan sebelumnya pada priode 2015 – 2018 karena menjadikan wadah pemersatu pemuda yang mana masyarakat Desa Sungai Enau merupakan masyarakat yang multikultural, ras, agama dan adat Istiadat.

Harapan besarnya adalah pengurus KTT kedepannya membuktikan jadi diri dan menunjukkan semangat berjiwa sosial yang tinggi, penuh rasa empati dan peduli terhadap sesama diwilayah Desa Sungai Enau. Pemerintahan Desa siap untuk mendukung penuh semua kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau,”Ungkap Rajali.

Pewarta : Rois

Editor : Yasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar