Sabtu, 03 Oktober 2020

Penyaluran BLT-DD di Masa Pandemi Covid-19

( Foto Ketua RT 004 RW 004 )

Pemuda Kampunk - Penyerahan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) 04 Dusun Saga Desa Persiapan Sungai Enau A, Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya, 13 Agustus 2020.

Masyarakat Desa terdampak pandemi cobid-19 telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan Oleh Desa Sungai Enau (induk) Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Ketua Rukun Tetangga 04 bapak Ijar, iya mengucapkan syukur kepada pemerintahan Desa karena BLT-DD tahap 4 ini masih bisa dirasakan oleh warga di lingkungan RT 04, bantuan ini sangat membantu ekonomi warga karena dimasa pandemi ini sangat sulit untuk mencari penghasilan.

Rajali Kepala Desa Sungai Enau, iya mengatakan penyaluran tambahan ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Mentri Keuangan dan Kementrian Desa. Peraturan ini memang harus diterapkan oleh semua Desa yang ada di wilayah Indonesia karena memang sangat penting untuk menjaga stabilitas ekonomi sosial Desa.

Penyaluran BLT-DD ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, ini merupakan amanah yang dihimbau langsung oleh Kementrian Kesehatan dan Gugus Tugas nasional maupun Daerah, "Tambah Rajali.

-sr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar