Jumat, 11 November 2016

Jalan Lingkungan

Desa Sungai Enau - Hari ini, Jum'at 11 November 2016. Saya berangkat dari rumah menuju Kantor Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya - Kalbar.

Jalan Dusun Ampaning RT/RW 03/03 Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya - Kalbar.

Saya berangkat dari rumah Dusun Saga pukul 10.21 WIB menuju kantor Desa yang berada di Dusun Jaya. Tiba di Kantor Desa pukul 11.01 WIB.

Dalam perjalanan menuju kantor Desa, saya terlambat 15 menit. hal tersebut dikarenakan kondisi jalan yang rusak setelah turunnya hujan di malam hari.

Jalan utama yang terdapat di Dusun Ampaning RT/RW 03/03 memang tidak terlalu bagus, hal tersebut di karenakan hujan. Belum terjangkaunya oleh pemerintah Desa maka kondisi jalan tersebut rusak parah ketika terjadi hujan.

Sepanjang jalan Dusun Ampaning hingga Dusun Jaya belum tersentuh oleh pemerintah desa, hal tersebut menjadi masalah bagi warga yang mau ke kantor desa. Kondisi jalan yang rusak menghambat segala aktivitas yang dilakukan oleh warga setempat.

Jalan utama Dusun Ampaning merupakan jalan penghubung antara Desa Sungai Enau - Desa Retok. Akses terhenti setelah turunnya hujan karena becek.

Bapak Akiau selaku kepala Dusun Ampaning, mengatakan kondisi jalan utama tersebut sangat penting bagi warganya, mengingat segala aktivitas menggunaka akses jalan tersebut. Program pemerintah belum tersentuh di jalan utama tersebut.

Harapan Akiau, semoga pemerintah dengan cepat mengatasi masalah yang dihadapi warga Dusun Ampaning, agar warganya dapat menjalankan aktivitas yang normal/seperti biasa. (Sa'ur Ramadhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar